Metode Lab Type Stone Crusher

 Laboratory stone crusher adalah pengujian untuk memecah agregat untuk mendapatkan ukuran material yang diinginkan. Benda uji yang harus disiapkan adalah agregat. Sedangkan alat yang dibutuhkan adalah

  1. Stone Crusher
  2. Ember
Laboratory Stone Crusher
Laboratory Stone Crusher

Pelaksanaan

Siapkan alat yang akan dipakai dan tentukan berapa besar ukuran agregat yang diinginkan serta ukuran besar kecilnya lubang pemecah agregat.

  1. Siapkan agregat yang akan ditumbuk.
  2. Hidupkan alat dengan menekan tombol “on”.
  3. Masukkan agregat ke dalam alat sedikit demi sedikit.
  4. Pada saat memasukkan agregat ke dalam alat usahakan ukuran agregat tidak melebihi ukuran lubang pemecahnya.
  5. Setelah agregat dimasukkan, tutup lubang untuk menghindari pecahan agregat yang terlempar keluar alat.
  6. Untuk hasil yang optimal, maka perlu diperhatikan ukuran agregat yang akan dimasukkan dan besar kecilnya lubang untuk pemecah agregat.

Data Pemeriksaan

Data pemeriksaan yang dihasilkan berupa batu dengan ukuran-ukuran ¾″ dan ½″ yang sesuai dengan ukuran diameter dari mesin pemecah batu tersebut.

Pembahasan

Pada percobaan uji pemecah batu dengan menggunakan mesin pemecah batu dapat diketahui cara kerja dari mesin pemecah batu, sehingga kita dapat dengan mudah menentukan ukuran batu yang diinginkan.

Dalam percobaan tersebut perlu diperhatikan kondisi batu pada waktu dimasukkan kedalam mesin pemecah batu . kondisi ini dapat diartikan kondisi batu tersebut maupun cara pemasukan batu kedalam alat pemecah.

Kesimpulan

Dari percobaan ini kita dapat mengetahui cara kerja dari mesin pemecah batu. Sehingga diharapkan kita dapat dengan mudah memecah batu sesuai dengan ukuran yang kita inginkan.

sumber : https://www.ilmutekniksipil.com/perkerasan-jalan-raya/laboratory-stone-crusher

Previous
Next Post »